Cara Menciptakan Tim Bisnis Yang Besar - VO2 Water

Posted by i kadek Mardika on Friday, November 2, 2012

VO2 Water - Saya baru saja menghadiri undangan sebuah pelatihan. Seperti biasa, momen ini membuat saya sangat bersemangat dan berpikir. Sebagai seorang pebisnis MLM sekaligus trainer, hasrat terdalam saya adalah mengembangkan grup bisnis yang sangat besar.


Bila seseorang baru bergabung dalam tim saya, sangat penting baginya untuk mendapatkan pengetahuan awal bisnis secara tepat.
Saya garis bawahi beberapa hal yang penting bila Anda ingin memulai sebuah tim bisnis yang hebat.

a. Maksimalkan perasaan senang. Saat seseorang yang baru memulai terjun di bisnis MLM-nya, perasaan senang besar artinya. Dan sebagai sponsor, Anda harus membantu member baru Anda merencanakan bisnisnya hingga beberapa minggu ke depan agar perasaan positif dan senang yang dimilikinya tetap terjaga.
Caranya bagaimana?


Bantu mereka mendapatkan penghasilan dengan segera. Bisnis MLM biasanya punya sistem penjualan eceran yang memungkinkan seseorang mendapatkan penghasilan sejak hari pertama bergabung. Bila seseorang mampu menghasilkan uang dengan segera, rasa senang akan bisnisnya akan terjaga.

b. Selalu menjaga kontak. Usahakan dan rencanakan untuk berkenalan setiap member baru dalam tim Anda, satu per satu, selambatnya satu bulan pertama setelah mereka bergabung. Kenali mereka. Ketahui harapan dan impian mereka. Bersenang-senanglah dengan menyapa dan mengobrol dengan mereka.

c. Bantu downline Anda untuk membuat rencana kerja bulanan. Minimal, bantu mereka untuk membuat rencana hingga 30 hari ke depan. Membuat rencana kerja itu penting, dan yang pasti, bekerja dan bertindak sesuai rencana yang dibuat. Rencana itu bisa berupa mengadakan pertemuan di rumah, membuat janji dengan prospek atau sekedar membuat kartu berisikan berita “Saya mempunyai sebuah bisnis” untuk dikirimkan pada kerabat dan teman.

VO2 Water - Apapun itu, bantu tim baru Anda untuk membuat rencana, sebab ini akan membuat mereka paham cara menggerakkan bisnisnya.

d. Tetapkan tujuan bisnis dengan jelas. Lalu tuliskan. Ini penting! Lalu bertemulah dengan anggota tim Anda dan ajak mereka berbagi tujuan bisnis. Lalu bantu mereka merencanakan tindakan untuk mencapai tujuan tersebut.

e. Satu lagi yang sangat penting: Ajak setiap anggota tim Anda untuk mengembangkan diri! Pengembangan diri adalah bagian terbesar dalam menyumbang kesuksesan seorang pebisnis MLM. Sebab rasa takut seringkali menyerang siapa saja dalam bisnis ini.

Rasa takut atas penolakan, takut gagal, takut dicemooh dsb. Karenanya, PENTING SEKALI menyiapkan pikiran dan mental agar rasa takut tidak menghentikan kita.

Salah satu caranya adalah: pengembangan diri.
f. Nikmati perjalanan bisnis Anda. Sederhanakan setiap masalah yang Anda temui. Berkawanlah dengan anggota tim Anda. Bersenang-senanglah dengan mereka. Dalam bisnis ini, penting untuk mengobrol, tertawa, tersenyum dan bersenang-senang. Nikmatilah…

Percayalah bahwa Anda pasti bisa SUKSES!

**diterjemahkan dari tulisan Lisa Willard
:: Enjoy your MLM pathway, never give up! ::

VO2 Water

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.