Bersahabat Dengan Air

Posted by Unknown on Sunday, October 14, 2012

Biasakan Minum setiap hari dengan Air Putih .......

Air merupakan suatu cairan yang sangat-sangat dibutuhkan oleh semua anggota tubuh, karena sedikit saja kita mengalami kekurangan cairan didalam tubuh , maka pasti ada efek yang ditimbulkan. Sebut saja menyebabkan sakit pinggang dan lain sebagainya.
Air dalam tubuh diantaranya berfungsi menjaga kesegaran, membantu pencernaan dan mengeluarkan racun. Namun, tahukah Anda, ternyata banyak manfaat yang direguk dari air putih, selain nikmatnya kesegaran.


Bagi orang dewasa, kebutuhan akan cairan tubuh dapat dengan mudah terpenuhi. Saat haus, orang dewasa dapat dengan mudah mengambil air putih dan mengkonsumsinya. Namun bagaimana dengan anak-anak? Apakah mereka membutuhkan air sebanyak orang dewasa? Lalu bagaimana cara mereka memenuhi kebutuhan cairannya?

Bagaimana dengan Anak-anak ?

Pada usia anak-anak, pemenuhan kebutuhan cairan cenderung tergantung pada orang tua atau orang dewasa di sekitarnya. Padahal hal ini adalah salah satu hal paling krusial bagi masa pertumbuhan mereka. Anak-anak membutuhkan banyak cairan bagi tubuhnya seiring dengan berat badan dan masa pertumbuhannya. Bagi anak usia 4-8 tahun kebutuhan cairannya adalah 1,6 Liter (6-7 gelas) sehari. Anak usia 9 tahun ke atas kebutuhan cairannya sama seperti dewasa yaitu 2 Liter (8 gelas) sehari.

Namun, saat ini yang menjadi masalah adalah terkadang sulit untuk mengetahui dan mengatur seberapa banyak air yang dikonsumsi anak-anak, terutama jika mereka pergi ke sekolah tiap hari. Apalagi menurut sebuah riset banyak anak-anak yang tidak mendapatkan asupan cairan yang cukup selama di sekolah. Lalu apa saja yang harus dilakukan untuk membiasakan anak minum secara teratur? Berikut beberapa tips mudah yang dapat Anda lakukan!

  • Tawarkan air putih pada anak-anak secara teratur meskipun anak belum merasa haus. Karena saat merasa haus, sebenarnya tubuh kita sudah mengalami kekurangan cairan.
  • Beritahu mereka bahwa tubuh mereka butuh air untuk beraktivitas
  • Biasakan anak minum cukup saat sarapan sebelum pergi ke sekolah.
  • Sarankan pada gurunya di sekolah untuk menganjurkan para murid mereka untuk minum saat jam istirahat.
  • Saat anak anda mengatakan bahwa ia haus, tanggapi secepatnya. Untuk menumbuhkan kebiasaan minum yang sehat, sebaiknya tawarkan ia air putih dan bukan minuman dengan pemanis.
  • Untuk anak-anak yang sudah besar, selalu sediakan sebotol air putih untuk mereka bawa ke sekolah.
  • Awasi banyaknya minuman berkadar gula tinggi yang Anak anda minum.
  • Jika Anak anda ingin minum minuman yang berasa, coba tambahkan potongan jeruk atau perasa yang alami.
  • Anjurkan anak-anak usia sekolah untuk minum air sebelum, saat dan sesudah berolahraga
  • Pastikan Anak anda minum air saat melakukan aktivitas ekstrakurikuler seperti olahraga dan bermain
  • Beri contoh yang baik! Bersikaplah tegas dan tumbuhkan kebiasaan minum yang sehat pada diri anda sendiri.
Apakah VO2 baik dikonsumsi oleh anak-anak ?

VO2 sangat baik dikonsumsi oleh semua usia, biasakan dengan memberi anak-anak VO2 sebagai bekal dalam beraktifitas dan saat mereka pergi ke sekolah,kandungan bio energy active VO2 mampu mejaga kesehatan dan keseimbangan tubuh tetap maksimal,Saat beraktifitas, VO2 mampu menetralkan zat-zat beracun dalam tubuh sekaligus meningkatkan imune/ kekebalan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit.

selain itu , Anda juga akan menumbuhkan kebiasaan yang baik sejak dini pada anak Anda dengan berperilaku hidup sehat, dan menurunkan pada mereka hal-hal baik yang biasa Anda lakukan.

Dengan menerapkan berbagai cara di atas, kebutuhan cairan anak dapat terpenuhi dan mereka pun akan terbiasa membawa kebiasaan sehatnya hingga dewasa. Jadi, yuk ajarkan anak Anda minum air putih teratur sedini mungkin!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive