Kenapa Pebisnis MLM Begitu Menganggu?

Posted by i kadek Mardika on Thursday, October 25, 2012

Banyak orang diluaran sana yang tidak suka, bahkan membenci para pebisnis MLM. Mereka ini berpendapat bahwa pebisnis MLM adalah penganggu ketenangan. Saya katakan hal ini sejujurnya agar kamu paham situasinya, sebelum terjun ke bisnis ini. Sebelum kamu mengerti kebencian mereka dan bisa mengatasi hal itu, akan sulit bagimu untuk sukses di bisnis ini.

Orang-orang menganggap pebisnis MLM itu begitu menganggu. Memaksa-maksa orang agar bergabung dengan bisnis mereka dan menawarkan mimpi-mimpi yang mustahil. Jelas tidak semua pelaku bisnis MLM melakukan pola marketing seperti diatas itu. Tapi harus diakui, bahwa masih banyak pebisnis yang berperilaku demikian.

Coba saya tanya, berapa kali sudah kamu mengajak orang untuk bergabung, lalu setelah dia terdaftar, kamu mendiamkannya begitu saja. Seolah lupa pada janjimu dulu, kamu biarkan dia di tengah kebingungan menjalankan bisnis ini? 
Seringkah? … Kamu mungkin berasalan mereka ini begitu pasif setelah mendaftar, jadi kamu malas melakukan follow up.

Kamu sadar apa yang sesungguhnya terjadi? Kebanyakan member baru diam saja, tidak menghubungi dan seolah tidak peduli pada bisnis barunya, sebab mereka BINGUNG! Mereka tidak tahu bagaimana cara memulai, akhirnya pasrah dan menyerah.

Bila kamu ingin sukses, pedulilah pada setiap member baru yang kamu ajak masuk ke bisnis ini. Lakukan segala hal yang harus dilakukan untuk mengajari mereka cara menjalankan bisnis ini. Pastikan mereka ada dalam kondisi siap untuk menjemput impian mereka dan pastikan juga dirimu selalu siap mendampingi saat dibutuhkan. Saat-saat awal ini sangat menentukan kesuksesanmu selanjutnya.

Saat kamu memprospek orang, jangan janjikan segala impian yang muluk-muluk. Apalagi memberi garansi cepat kaya lewat bisnis yang kamu ikuti. Sampaikan hal-hal yang realistis. Tegaskan pada mereka tentang kerja keras yang harus dilakukan dengan disiplin dan komitmen bila memimpikan kesuksesan. Sampaikan juga tentang harapan hidup yang lebih baik sehingga mereka tahu betapa kerja keras itu akan bermakna. Ceritakan tentang kualitas produk yang bagus, tentang kerja sama tim yang solid dan kebersamaan dalam meraih impian.

Ajari member barumu cara membangun impian, dari yang kecil kemudian membesar dan membesar sesuai dengan perkembangan jaringannya. Dia akan mampu melihat keuntungan menjalankan bisnis MLM bila sudah mulai memahami konsep komisi dan jenjang karir yang harus diraih.
Jadilah pebisnis baik yang sungguh-sungguh mengerjakan apa yang kita katakan. Pedulilah pada impian anggota dalam jaringanmu dan bantulah mereka menciptakan cara serta strategi untuk meraih apa yang mereka impikan. Dengan cara ini, kamu akan jadi leader handal dengan jaringan bisnis yang besar.

Sukses ya!
Salam: Sonhaji vs Davit team

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive