Menemukan Mentor Yang Tepat

Posted by i kadek Mardika on Thursday, October 25, 2012



Salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk menjalankan bisnis MLM adalah melakukannya dibawah bimbingan seorang mentor atau leader. Maksudnya, mencari seseorang yang bervisi sama dengan kita dan meminta bantuannya untuk mengantar kita ke jenjang karir yang tinggi dalam bisnis.


Dibawah ini ada beberapa saran untuk mencari mentor yang tepat dan cara memanfaatkan bantuannya untuk kenaikan level kita.
Mencari Mentor Yang Tepat
Mencari mentor yang tepat sebenarnya tidak beda kok prosesnya dengan mencari penata rambut atau dokter gigi yang tepat. Intinya, kita merasa nyaman bekerja dengan dia. Kita harus mempercayainya, menghargainya dan senang bertindak dibawah bimbingannya.


Berdua, Anda dan si mentor sama-sama punya tujuan untuk maju. Si mentor tidak harus seorang marketer handal yang terkenal, sebab untuk itu Anda bisa belajar pada orang-orang khusus yang memang sudah top dibidangnya.

Cukup seorang memahami dengan baik seluk-beluk bisnis yang Anda geluti, yang berpikiran maju, positif, punya visi yang sama dengan Anda, bisa memahami Anda dengan baik dan memahami impian-impian Anda serta mau bekerja sama untuk meraih target-target karir Anda.

Dalam bisnis VO2 yang saya jalanin saat ini, mentor bisa saya dapatkan dari para upline dari garis sponsorisasi saya. Karena bisnis ini saya jalankan secara offline dan online, saya jadi bisa mengontak mereka untuk bertanya dan minta bimbingan melalui internet.

Selain itu, sebagai sebuah perusahaan induk, kantor VO2 pun mensupport para  VOZZER nya (sebutan bagi para pebisnis MLM VO2) untuk bisa berkonsultasi soal bisnis pada para sales manager di tiap kantor cabang.

  • memberi kejelasan hal-hal apa saja yang penting bagi kemajuan bisnis
  • mengidentifikasi persoalan-persoalan yang akan kita hadapi dalam bisnis ini
  • memberi saran seputar cara dan alat kerja apa yang bisa kita manfaatkan untuk maju
  • membantu kita membuat target dan menuliskan aksi apa yang dibutuhkan untuk sampai pada target
  • menjawab aneka pertanyaan kita atau membantu kita mencarikan jawaban atas pertanyaan tersebut
  • membantu mempersingkat waktu menuju kesuksesan
  • menampung ide dan rencana-rencana kita
  • menyemangati dan memotivasi kita
  • membuat kita menepati janji dengan diri kita sendiri
  • ikut merayakan kesuksesan kita
Jadiii, seorang mentor benar-benar bisa membuat karir MLM Anda melejit lho! Misal, Anda kesulitan mencari prospek, seorang mentor adalah orang yang akan membantu Anda keluar dari kesulitan ini. Dia akan membantu Anda menemukan prospek-prospek yang Anda butuhkan dengan berbagai ide dan cara.

Hanya saja, dalam bisnis MLM, saran, cara, alat, dan rencana kerja membutuhkan Anda terlibat didalamnya. Jadi, jangan salah ya, mentor bukan orang yang dipekerjakan oleh Anda. Dia bekerja bersama Anda, Anda tetap harus ikut dalam kerja itu.

Anda tertarik berbisnis MLM dan sedang mencari mentor yang tepat?

Hubungi saya yaaaaa…. ;) Sonhaji Team

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive