Saat Tak Ada Yang Membantu…

Posted by i kadek Mardika on Thursday, October 25, 2012


Setiap orang yang bergabung dengan bisnis MLM, selalu diberitahu tentang hal ini: “Bisnis ini adalah milikmu dan untuk dirimu sendiri, bukan untuk upline atau sponsormu, tapi kamu tidak sendirian kok sebab kita akan bekerja dalam tim”.

Kalimat tadi mengisyaratkan bahwa kita sebagai member akan selalu mendapatkan bantuan dari rekan-rekan dari tim sponsor. Begitu juga saat kita sudah memiliki sekelompok downline, bantuan kita untuk mereka sangat diharapkan.

Ok, gambaran diatas adalah bentuk sempurna sebuah bisnis MLM. Tapi, dalam kenyataannya tidak selalu seperti itu. Kadang bantuan itu ada namun sifatnya tidak personal, melainkan kolektif dengan grup downline si upline yang lain. Atau, kadang bantuan yang kita harapkan tidak sebanyak dan selengkap yang bisa diberikan oleh si upline. Dan tentu saja apa pun bentuk bantuan yang disediakan oleh para upline tidak menjamin kita akan sukses.


Jadi gimana dong? Apa lantas kita bisa mengatakan bahwa bisnis MLM itu bohong? Tidak seperti itu yaaa…

Kalau kita sudah memutuskan untuk SERIUS menjalani bisnis MLM, kita harus sepenuhnya memahami bahwa kesuksesan kita adalah tanggung jawab diri sendiri. Betul! 100% ada ditangan kita.

Jadi meski orang lain, para upline misalnya, tidak memberi cukup bantuan karena kesibukannya, kita harus berusaha mencari bentuk-bentuk bantuan yang lain, dari perusahaan induk atau dari trainer marketing profesional misalnya.

Hal paling sederhana bisa dalam bentuk membaca buku-buku motivasi atau sharing dengan sesama pebisnis MLM, carilah yang sudah sukses pastinya.
Namun, kemandirian dan kemaunan untuk kerja keras tetap nomor satu. Ada banyak pebisnis MLM yang tidak selamanya beruntung, mendapatkan beraneka bentuk dukungan dari timnya, namun tetap sukses. 

Sukses, sekali lagi tergantung pada besarnya impian si pelaku dan kerasnya kerja untuk meraih impian tersebut.

Tetap semangat, selamat bekerja!

Salam Sukses Sonhaji Team

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive