vo2 water index - Menyerah {Down}?

Posted by Unknown on Saturday, October 27, 2012

vo2 water index - Dalam bisnis MLM, seberapa sering Anda berkata, atau mendengar orang berkata: “Saya menyerah deh”.
Atau mungkin tiba-tiba orang-orang ini, bahkan mungkin Anda sendiri, mendadak menghilang, lenyap bagai ditelan bumi. Apa yang terjadi?

Mereka, mungkin juga Anda, berpikir bahwa bisnis ini bisa dimenangkan hanya dalam beberapa bulan kerja. Betul bukan?

vo2 water index - Saat Anda menyaksikan seorang leader bisa meraih kesuksesan dalam waktu cepat, pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara dia meraihnya dan mengapa hal seperti itu tidak terjadi dalam bisnis Anda. Benar bukan?
Pertanyaan ini lazimnya diikuti dengan perasaan frustrasi dan down. Hm, sebelum Anda frustrasi, sebaiknya baca dulu tulisan berikut. Semoga bisa menginspirasi.
Harap diingat, saat Anda terjun dalam bisnis MLM, sebenarnya Anda sudah melangkahkan diri ke jalur kebebasan finansial. Hanya saja, proses ini tidak mungkin terjadi dalam semalam!
Sangat penting untuk memasukkan pesan ini dalam kepala Anda:  bisnis MLM bukanlah sekedar usaha untuk menghasilkan pendapatan. Ini adalah bisnis pengembangan diri yang memerlukan waktu. Semakin banyak investasi waktu yang Anda lakukan untuk menjadi seorang leader, kelak Anda akan semakin sukses. Konsep ini sangat mendasar dan paling mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam MLM.
Saat saya memulai bisnis MLM, saya tidak punya kemampuan apapun. Saya mencoba banyak cara selama bertahun-tahun. Bila mengingat ini, rasanya saya dulu begitu gila. Saya ingat pada suatu malam, keluarga besar saya mengadakan acara makan malam bersama. Salah satu dari mereka bertanya, “Kamu sudah menghasilkan uang berapa banyak dari MLM?”. Saya tergagap dan tidak bisa menjawab. Bagi saya, perjalanan bisnis ini sungguh merupakan kerja keras, ongkos yang mahal, menghabiskan banyak waktu dan membutuhkan banyak kesabaran. Banyak sekali pengorbanan saya. Tapi saya tidak pernah menyerah. Saya tetap bekerja keras, mengabaikan semua rasa sakit, terus meningkatkan kemampuan dan kekuatan pribadi saya hingga akhirnya memiliki sebuah jaringan bisnis yang sukses
vo2 water index - Kebanyakan orang berlatar belakang pekerja kantoran, atau karyawan. Mindset mereka tentang penghasilan sangat berbeda dengan konsep yang ada dalam bisnis MLM. Maka bila Anda terjun ke bisnis ini, mula-mula ubahlah cara Anda berpikir.
Mindset
Mulailah berpikir seperti seorang pebisnis, dan yakinlah bahwa bisnis yang Anda jalankan adalah bisnis sungguhan yang nyata serta menguntungkan. Anda tidak lagi memiliki bos dan segala keputusan bisnis tergantung pada Anda sendiri. Mulailah merencanakan bisnis Anda, bekerja keras, disiplin, konsisten dan terus menjaga komitmen. Pada suatu hari, Anda kan mendapati keadaan ini sebagai bagian dari gaya hidup Anda!
Pola pikir karyawan yang lain adalah penghasilan/gaji akan diterima segera setelah pekerjaan berhasil diselesaikannya. Pebisnis itu lain. Bayarannya baru akan mereka terima beberapa waktu kemudian, bisa berbulan-bulan bahkan beberapa tahun kemudian setelah bisnis mereka membesar. Seorang pebisnis memahami konsep MEMBAYAR DI DEPAN dan MENUNDA KESENANGAN. Inilah sebabnya pelaku bisnis MLM yang sudah memiliki mental entrepreneur mampu bertahan hingga sukses, mereka memiliki persyaratan mindset yang dibutuhkan. Mereka tidak mudah menyerah.
Berlatih
Untuk memunculkan atau menguatkan mental entrepreneur dalam diri Anda, saran saya: berlatihlah. Biarkan diri Anda dibina oleh mentor, coach, pelatih atau motivator bisnis yang diundang oleh perusahaan atau grup bisnis Anda.
Secara rutin, datanglah ke pertemuan bisnis, rajinlah membaca buku-buku motivasi dan sering-seringlah berkonsultasi dengan para leader atau sponsor Anda. Bila Anda gagal dalam bisnis ini, menurut saya, Anda memang sudah merencanakan kegagalan itu dengan tidak melatih diri sebaik-baiknya.
vo2 water index - Meraih kesuksesan dalam bisnis MLM merupakan satu anugerah dalam hidup saya. Beberapa tahun terakhir saya sakit dan tidak mungkin mampu bekerja. Seandainya saya tidak memiliki bisnis ini dan bekerja selayaknya karyawan, pasti saya sudah diminta untuk mengundurkan diri atau bahkan dipecat. Saya bahagia bila ingat betapa selama tiga hingga lima tahun pertama berbisnis MLM, saya sungguh-sungguh berusaha untuk sukses. Kesuksesan itu telah memberi saya penghasilan pasif saat ini, saat saya tidak berdaya karena sakit.
Jadi, saran saya, bila percaya bahwa melalui bisnis ini Anda bisa mencapai impian Anda: JANGAN PERNAH MENYERAH!
Dan, ketika Anda merasa begitu ingin menyerah, ingat, saat Anda menjalankan bisnis ini, sesungguhnya Anda sudah mengambil beberapa langkah menuju kebebasan finansial Anda. Bersabarlah, teruskan…vo2 water index



{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive