vo2water - Gunakan 5 Ide Sederhana Ini Untuk Memotivasi Grupmu

Posted by i kadek Mardika on Saturday, October 27, 2012

vo2watervo2water - Anda pebisnis MLM? Sudah memiliki tim kerja dan ingin agar mereka menjadi tim yang lebih aktif serta penuh energi?
Lima tips dibawah ini bisa Anda coba dan lihat saja hasilnya ;)

1. Kirimi Email Mingguan
Email adalah cara lain untuk membangun hubungan baik dengan relasi, termasuk anggota tim dalam grup Anda. Sangat bagus bila Anda mengirimi mereka email secara berkala, seminggu sekali barangkali. Topik yang dimuat bisa hanya sekedar menanyakan kabar dan kendala mereka dalam menjalankan bisnisnya, berita terbaru soal penjualan, menyapa para member baru, memberi aneka tips bisnis/pemasaran, menjawab keluhan, member solusi atas persoalan bisnis mereka, member ide, membantu promosi dan banyak hal lain.

Saran penting: selalu jaga hubungan baik, email adalah sati sarana termurah dan tercepat untuk melakukannya.

2. Chatting
vo2water - Chatting adalah mengobrol secara online. Bila member grup Anda terpisah di beberapa tempat dan ongkosnya akan tinggi bila Anda menemui mereka satu per satu, gunakan saja fasilitas chat yang banyak tersedia di internet. Dengan hanya membayar biaya koneksi internet dan listrik, Anda bisa mengobrol sepuasnya dengan member grup secara langsung.

3. Training
vo2water - Jadwalkan satu atau dua kali dalam sebulan untuk memberikan training bisnis pada member grup. Materi training bisa berkisar tips pemasaran, promosi, komunikasi, pembinaan grup dsb.
Pelatihan dan suasana pertemuan yang positif serta penuh semangat sangat besar pengaruhnya bagi kesuksesan seseorang dalam menapaki karir MLM-nya.

4. Kontes dan Tantangan
vo2water - Siapkan hadiah-hadiah kecil dan buatlah semacam kontes atau tantangan, lalu tawarkan hal ini pada anggota tim Anda. Misal, bila bisa merekrut 2 orang akan diberi satu paket hadiah atau bila mampu mencapai penjualan tertentu akan mendapatkan tiket seminar gratis.
Iklim kompetisi dengan sebuah reward akan mendongkrak semangat kerja mereka.

5. Rekognisi
vo2water - Ada beberapa alasan yang menyemangati seseorang dalam menekuni karir MLM-nya: uang, kebebasan dan pencapaian/pujian. Sebagai seorang leader, biasakanlah untuk member selamat dan rekognisi pada anggota tim Anda yang mampu mencapai titik karir/level tertentu.
Lakukan rekognisi ini secara personal via telepon atau sms, juga secara terbuka dalam mailing list, forum online atau saat diadakan pertemuan grup. Pujian baik personal atau terbuka sangat besar efeknya bagi seseorang untuk tetap komit membangun karirnya. Juga bagi orang lain agar bisa melihat bukti bahwa dalam bisnis MLM, kenaikan karir dan penghasilan bukanlah hal mustahil - vo2water.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

Powered by Blogger.

Blog Archive